Wow! Usianya Baru 3 Tahun, Gadis Kecil Ini Sudah Pintar Masak Layaknya Koki Handal, Videonya Viral dan Banjir Pujian

Menjadi anak-anak memang menyenangkan. Waktu mereka dihabiskan dengan bermain bersama teman. Mainannya pun bermacam-macam, seperti main petak umpet, main kelereng dan juga main masak-masakan. Masak-masakan pun pasti sekedar pura-pura dan tentu hasil masakannya tidak bisa dimakan. Namun berbeda dengan gadis kecil satu ini.


Gadis kecil bernama Sneyha ini tidak lagi bermain masak-masakan, tapi sudah masak beneran. Umurnya baru tiga tahun dan keahlian memasaknya patut diacungi jempol. Ia mampu mencuci bahan makanan, mengangkat panci ke kompor bahkan ia sudah lihai menghidangkan masakannya.

Sponsored Ad

Dari video berdurasi 11 menit, Sneyha terlihat akan memasak kari ikan hilsa, ikan air tawar yang terknal di India dan Bangladeh. Sneyha mencuci ikannya sampai bersih. Setelah bersih, ia memasukkan bumbu-bumbu bubuk yang sudah disiapkan. Ada bubuk jintan, garam, bubuk kunyit, cabe mrah, cabe hijau dan bumbu kari lainnya. Dengan tangan kecilnya, Sneyha sudah tampak mahir mengaduk masakannya.

Sponsored Ad

Badan kecilnya tidak membuat ia lemah dan minta bantuan teman-teman di sekitarnya. Ia ternyata kuat mengangkat panci berisi ikan ke atas tungku pembakaran. Namun ia tidak menghidupkan api sendiri ya. Masih ada orang dewasa yang mengawasinya.

Sponsored Ad


Setelah api hidup, Sneyha tanpa ragu menilik ke bawah tungku, melihat apakah apinya masih menyala. Ia tampak sudah biasa bermain dengan api tungku. Teman-temannya pun terlihat sabar menunggu Sneyha memasak.

Saat masakan sudah matang, Sneyha terlebih dahulu membagikan nasi ke piring teman-temannya. Tangan mungilnya sangat sigap menaruh nasi di piring. Setelah nasi siap, Sneyha juga menuangkan kari ikan hisla ke piring tadi. Teman-temannya mulai makan, namun Sneyha masih sibuk membagikan makanan.

Sponsored Ad

Terakhir, Sneyha duduk dan ikut  makan bersama. Wajahnya sama sekali tidak menunjukkan kelelahan. Di umurnya yang baru tiga tahun, Snehya sudah membuat banyak orang kagum. Video yang diunggah pada tanggal 20 Februari ini sudah ditonton 30 juta kali.

Sponsored Ad

Orang-orang pun memberikan komentar positif. Mereka sangat kagum pada Sneyha, bahkan salah satu komentar mengatakan bahwa ia ingin membantu biaya pendidikan Sneyha kelak.

Semoga Sneyha dan kawan-kawannya selalu sehat dan semangat ya!

Sumber: YouTube

Kamu Mungkin Suka