Ia Membekukan Telur Mentah Pada Suhu “-75 Derajat” Kemudian Menggorengnya Dalam Minyak Panas, Hasil Eksperimennya Bikin Jutaan Penonton Tercengang Berjamaah!

Sebuah channel bernama Gila Eksperimen berisi beragam eksperimen nyeleneh di youtube ini dijamin kamu terpukau bukan main. Ada banyak eksperimen aneh yang mereka lakukan dan mengundang banyak rasa penasaran. Tak jarang pula beberapa video membuat orang geleng-geleng kepala menontonnya.


Salah satunya adalah sebuah video eksperimen tentang menggoreng telur yang sudah dibekukan dengan dry ice sebelumnya. Kira-kira apa yang terjadi ya?

Sponsored Ad

Pertama mereka menyiapkan sebongkah dry ice yang bersuhu -79 Celcius pada sebuah wadah alumunium. Kemudian mereka membuat sebuah cekungan kecil di tengah es untuk menampung telur. Sayangnya karena tidak rata telur pun meluncur bebas, akhirnya setelah berhasil telur didiamkan selama 10 menit hingga membeku dengan sempurna.

Sponsored Ad


Mereka memilih untuk membekukannya lagi beberapa saat hingga benar-benar keras. Tahap selanjutnya, mereka ternyata mencobga menggoreng telur beku tersebut ke dalam penggorengan panas, waduh, apa yang bakal terjadi ya?

Sponsored Ad

Ternyata setelah telur dimasukkan ke dalam minyak panas, minyak yang terciprat memang lebih banyak. Namun setelah itu telur mengalami proses penggorengan normal. Telur pun matang dalam waktu singkat. Dan ketika dinikmati, rasanya juga tetap enak. Hmm, padahal Mimin kira bakal ada ledakan karena reaksi dingin telur dan panas minyak ya. Ternyata aman, lho.

Unik juga nih percobaannya, gimana menurut kamu?

Sumber: Youtube

Kamu Mungkin Suka