Sudah Dicuci Berkali-Kali, Handuk Tetap Kotor dan Bau! Tapi Setelah Kucoba “Cara Ini”, Hasil Fantastisnya Bikin Ibu-Ibu Pada Ikutan!

Saat berkeringat handuk jadi lebih cepat kotor dan berminyak. Sudah dicuci berkali-kali tapi masih saja terlihat tidak bersih dan kumal, malah terkadang baunya masih tidak sedap. Mau pakai pewangi sekali pun hanya tahan sesaat, nggak lama sudah bau lagi.

Sponsored Ad


Nah, jangan khawatir! Hari ini mimin punya solusinya. Dijamin handuk kamu bakal balik bersih lagi seperti baru beli.

Bahan yang dibutuhkan sederhana banget, kamu tinggal sediakan air panas, ember, garam dan cuka. Jika semua bahannya sudah siap, mari kita mulai ke cara pengerjaannya.


Sponsored Ad

Pertama-tama masukan handuk ke dalam ember, lalu tuang garam dan cuka secukupnya, hati-hati jangan terlalu banyak karena malah bisa merusak kain. Garam dan cuka berfungsi untuk menetralisir bakteri yang ada di handuk.

Kemudian tuang air panas (minimal 70 derajat celcius) ke dalamnya lalu aduk dengan menggunakan sumpit. Aduk hingga cuka dan garam merata serta pastikan kalau seluruh permukaan handuk terendam.

Sponsored Ad

Diamkan selama 5-10 menit dan lihat air rendaman akan berubah menjadi keruh. Angkat handuk dan kucek sampai bersih. Selanjutnya ganti dengan air bersih dan kucek lagi. Jika sudah yakin bersih, kamu bisa memerasnya dan siap dijemur.

Handuk kembali bersih seperti baru lagi. Selamat mencoba ya~


Sumber : Youtube