Berhenti Pakai Kapur Serangga Berbahan Kimia Untuk Mengusir Semut, Semprot Cairan Seharga 5.000 Rupiah Ini Bikin Semut Takut Balik Lagi

Pasti sangat menjengkelkan kalau melihat semut mengerubungi makanan di meja makan dan di sudut-sudut rumah. Apalagi kalau rumah sudah rajin dibersihkan, tapi semut tetap berkunjung. Solusi yang paling sering dipakai adalah menggunakan kapur anti serangga dan pestisida.

Sayangnya. Penggunaan kapur semut dan pestisida tidak bagus untuk kesehatan kalau digunakan terus menerus. Kapur semut juga cenderung mudah terbawa angin, jadi kalau menggaris kapur semut di dekat makanan, kapurnya bisa mengenai makanan.

Sponsored Ad


Tapi tenang, sekarang kamu tidak harus bergantung pada kapur semut. Ada trik yang gampang dan aman mengatasi serangan semut. Langsung cek yuk tipsnya!

Bahan yang digunakan adalah bahan alami. Pertama adalah cuka putih. Cuka yang biasanya dijual di botol plastik berwarna putih. Semut ternyata benci cuka. Bau cuka yang menyengat dan rasa asamnya dijamin bikin semut kabur.

Sponsored Ad

Bahan kedua adalah air putih biasa. Ya, air putih digunakan untuk melarutkan cukanya. Jadi cuka yang digunakan tidak terlalu banyak.

Sebelum mencampur dua bahan ini, kamu wajib punya botol semprotan. Botol bekas semprotan kaca juga bisa dipakai. Setelah siap, masukkan air dan cuka dengan perbandingan sama. Misal kamu menuang 1 gelas cuka, maka airnya juga harus 1 gelas. Langsung kocok botol sampai dua bahan tadi bercampur.

Sponsored Ad

Semprotan sudah jadi. Kamu bisa menyemprotkan anti semut tadi ke meja maka, pintu, jendela dan tempat-tempat yang sering dihinggapi semut.

Dengan menyemprotkan larutan ini, perlahan tapi pasti semut akan pergi. Untuk dapatkan hasil maksimal, semprotkan secara rutin setiap pagi. Perlu kita tahu, ketika larutan yang disemprotkan ini telah mengering dan bau cuka hilang, tidak jarang semut akan datang kembali. Semoga informasi ini bermanfaat dan tidak ada semut yang mengganggu lagi di rumah terutama di dapur.

Sumber: YouTube

Kamu Mungkin Suka