Makanan Khas Papua dengan Cara Penyajian yang Unik Dijamin Bikin Moment Kebersamaan Semakin Indah! Dijamin Nagih!

Indonesia memang kaya dengan budaya yang beragam. Hal ini yang membuat Indonesia memiliki makanan khas yang juga beragam.

Salah satunya adalah makanan khas Papua yang sedang digandrungi oleh banyak orang. Di daerah Ciumbuleuit, Bandung ada satu restoran yang terkenal menyajikan makanan khas Papua. Namanya Danau Sentani Resto yang berlokasi di Jl Ciumbuleuit no 61, Bandung. 

Sponsored Ad


Papeda adalah makanan berupa bubur sagu khas Papua yang biasanya disajikan dengan ikan kuah kuning dan kangkung. Papeda berwarna putih dan bertekstur lengket menyerupai lem dengan rasa yang tawar, sehingga semakin nikmat dimakan dengan ikan kuah kuning. Papeda merupakan makanan yang kaya serat, rendah kolesterol dan cukup bernutrisi. Kamu pernah coba sebelumnya?

Sponsored Ad

Selain itu, ada juga menu Bakar Batu yang nikmat dan khas banget loh! Nama Bakar Batu diambil dari proses memasaknya. Batu dibakar hingga panas membara, kemudian ditumpuk di atas makanan yang akan dimasak. Di Danau Sentani, menu Bakar Batu ini termasuk jagung, ubi, kentang, daging sapi dan sayuran dengan dilengkapi 3 saus yang lezat (barbecue, lada hitam dan sambal matah).

Sponsored Ad


Selain dua makanan khas diatas, ada juga Ikan Cakalang Rica-Rica yang pedas dan nampol banget! Cita rasa khas nya bisa menggoyang lidah kamu loh! 

Danau Sentani Resto memang cocok dijadikan tempat untuk makan siang atau malam bersama keluarga dan kerabat kita, sambil nongkrong dan menghabiskan moment indah bersama.

Yuk mampir ke Danau Sentani Resto di Jl. Ciumbuleuit no 61, Bandung!

Salam sobat makan!
------------------------------------------------

Danau Sentani Resto

instagram: danausentaniresto

Jl. Ciumbuleuit no. 61, Bandung

(022) 87783878

Senin - Minggu

10.00 - 22.00

Live music setiap Sabtu malam

 

 

Kamu Mungkin Suka