Kue Panggangannya Gosong, Bukannya Dibuang Ia Malah Melakukan Hal Cerdas Begini, Semua Orang Langsung Kagum

Kamu pasti pernah mengalami kesulitan saat mengerjakan pekerjaan sehari-hari. Misalnya saja saat pisaumu tiba-tiba menghilang dari dapur atau kamu tidak punya penjepit makanan, kamu harus memutar otak bagaimana bisa menyelesaikan pekerjaan tanpa alat-alat tadi. Maka dari itu kamu perlu yang namanya life hacks. Life hacks ini adalah trik yang akan mengatasi masalah-masalah kecilmu.

Langsung aja yuk lihat tips dan triknya!


1 Membuat penjepit makanan

Sponsored Ad

Ambil 2 buah garpu dan 1 buah binder clip yang besar. Siapkan selotip juga. Angkat posisi clip seperti di gambar dan rekatkan garpu di kedua sisinya menggunakan selotip. Jadi deh, kamu sudah punya penjepit makanan di keadaan darurat.

Sponsored Ad

2 Kue kering yang gosong jangan dibuang

Kamu pasti pernah memanggang kue sampai bawahnya gosong. Nah kue yang bawahnya gosong tadi jangan dibuang. Ambil parutan kelapa, parutan buah, atau parutan keju. Parut bagian kue yang gosong. Selesai, kue kering pun bisa dihidangkan.

Sponsored Ad


3 DIY cookie cutter dari kaleng soft drink

Kamu pengen bikin kue tapi cetakan kuenya gak ada? Gampang, cari aja kaleng minuman dan ambil bagian badan kaleng. Potong jadi lembaran dan satukan lagi menggunakan selotip bolak-balik. Setelah itu bentuk kaleng sesuai dengan keinginan kamu. Tutup salah satu bagian tajam kaleng tadi dengan selotip supaya tidak melukai tanganmu saat mencetak kue.

Sponsored Ad

4 Mengupas bawang putih

Kamu disuruh mengupas bawang putih tapi malas dengan baunya? Tenang, coba ambil toples plastik sedang. Masukkan beberapa siung bawang putih. Kocok toples sekencang yang kamu bisa. Setelah itu buka toples dan viola… bawang putih sudah terkupas.

Sponsored Ad


5 Mencuci teko

Kamu pasti sulit kan mencuci teko yang ukurannya tinggi dan kecil, atau botol minum yang tinggi. Kamu tapi gak punya sikat botol. Jangan khawatir, kamu bisa mencuci botol kamu dengan beras. Caranya masukkan sedikit beras ke dalam botol, bisa juga kamu tambahkan sedikit sabun cuci piring. Kocok botolnya selama sekitar 2 menit. Buang beras dan cuci dengan air mengalir sampai bersih.

Sumber: YouTube

Kamu Mungkin Suka